alasan mengapa bersepeda itu penting gowes

Alasan Mengapa Bersepeda Itu Penting


Bismillah

  1. Ramah lingkungan, bebas polusi, kecuali pengendaranya sedang masuk angin.

  2. Menjaga stamina, menjaga kebugaran, menjaga kesehatan tubuh, dan juga menjaga jarak agar tetap pede dengan parfum alami ala atlet olimpiade.

  3. Tidak pernah mogok, apalagi berlanjut sampai demo, walaupun sudah ada bike sharing sekalipun. Mungkin menunggu momen yang tepat ketika suatu saat nanti layanan sepeda online marak digunakan.

  4. Tidak perlu diservis, paling-paling hanya perlu merawat betis.

  5. Tidak (belum) terkena pajak. Hanya wajib dilaporkan saja.

  6. Anti banjir yang tak pernah berakhir. Apalagi hanya genangan yang tak terlupakan. #halah

  7. Tidak berisik, kecuali dimodif ala kadarnya dengan motif menyaingi knalpot motor ABG zaman now. Bisa menggunakan balon atau bisa juga dengan botol air mineral. #90an

  8. Dapat dikendarai di mana saja, kecuali jalan tol dan Meikarta.

  9. Mengembangkan sikap saling menghormati terhadap sesama pengguna jalan, khususnya sesama pesepeda. Pengguna motor dan mobil tidak perlu dibahas lah ya. #ahsudahlah

  10. Tidak perlu bimbang mau meng-uninstall atau tidak, karena untuk keperluan tracking, kita tidak perlu menggunakan Traveloka. Cukup pakai β€œStrava dulu, gowes kemudian”.

  11. Bersepeda merupakan salah satu cara agar bisa berhenti merokok. Karena tidak mungkin merokok sambil bersepeda tanpa berhenti terlebih dahulu.

  12. Dijamin 100% aman dari operasi zebra. Tapi tetap waspada karena belum tentu cukup aman dari OPM yang merongrong kedaulatan bangsa.

  13. Ketemu tanjakan dibikin enjoy aja. Ketemu dataran ah itu sih biasa. Ketemu turunan alhamdulillah ga perlu pake tenaga. Ketemu mantan… [bagian ini skip saja].

  14. Dibuat gowes santai seperti kura-kura bisa. Dibikin kayuhan kencang seperti gesitnya lumba-lumba pun bisa. Hanya saja sebaiknya tidak ikut-ikutan memecah arus politik yang begitu deras dengan gerakan membabi buta seperti berudu berkaki dua.

  15. Pesepeda mendapat privilege untuk dapat menggunakan trotoar jika jalur sepeda mengalami kemacetan. Kecuali mungkin trotoar Tanah Abang.

  16. Ada yang mau menambahkan?

#kamisukagowes #salamgowes

Advertisements

7 thoughts on “Alasan Mengapa Bersepeda Itu Penting

  1. udah setengah tahun gak naik sepeda, jadi lupa.
    sepeda, sesuatu yang sudah lama aku tidak dengar di waktu yang jauh dulu.
    naik sepeda gak was-was sama razia sih. itu yang bikin bebas walau capek juga. naik sepeda gak bakalan ditarik tarif parkir. kalau ada paling gopek/cepek.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.