#tatap-mata-saya

Mitos: Pak Polisi Ahli Psikologi


Bismillaah…

Pengendara Motor ABG 1 –>
Pengendara Motor ABG 2 –>


: Eh.. eh.. tau ga sih kalau pak polisi itu pinter banget memahami psikologis orang?

: Maksudnya?

: Coba perhatiin deh.. tiap kali ada razia, operasi, atau apapun lah namanya itu, biasanya mereka itu tau aja gerak-gerik pengendara motor yang mencurigakan.

: Ah… masa??

: Beneran… coba deh perhatiin… selalu adaa saja yang kena tilang walaupun bukan pelanggaran yang keliatan. Ntah ga bawa SIM lah, STNK lah, bahkan spion miring sekian senti pun ketauan. Lha wong biasanya bawa surat lengkap aja, pas sekalinya lupa ga bawa sama dompetnya, langsung kena. Gw sih curiga jangan-jangan di balik kacamata hitam itu mereka bisa membaca gerak-gerik kita hanya melalui tatapan mata.

#tatap-mata-saya
#tatap-mata-saya

: Ah… gw sih ga percaya. Mitos itu.

: Kok?

: Iya. Awalnya gw juga berpikiran seperti itu. Bisa-bisanya mereka tau kalo gw ga punya SIM. Padahal gw udah pasang tampang ramah + senyum menawan. Eee.. distop juga. Ya udah, akhirnya gw coba strategi lain. Pas ada razia, gw sengaja ga liat mata mereka, gw pura-pura aja maenin hp. Tapi tetep aja distop, trus kena tilang lagi deh.

: Makanya bikin SIM dong!!


22 thoughts on “Mitos: Pak Polisi Ahli Psikologi

  1. Teman saya di kantor bisa berkelit dari razia dengan sangat mudah, caranya: lewat naik motor di dekat polisinya. Padahal dia tidak bawa surat-surat bermotor, tapi pas razia, lewatnya di dekat polisinya saja, dan ajaib tidak pernah kena tilang sampai sekarang padahal sering lewat daerah razia :hehe. Cuma memang menurut saya polisi mesti punya ilmu membaca gerak-gerik mencurigakan sih Mas, supaya bisa menyimpulkan pelaku kejahatan :hehe.

    Liked by 2 people

      1. Selalu saja ada celah ya Mas… lama-lama bukan bagaimana cara menaati peraturannya yang penting, tapi bagaimana mencari celah dari aturan itu.

        Liked by 1 person

  2. Hehee.. Saya jg pernah lewat aja di depan polisinya, helm katanya dibuka, padahal waktu itu blm ada sim.. Dan ketika sebagian memilih balik arah, saya dengan pedenya maju.. Hahaa dan lolos Alhamdulilah…

    Liked by 1 person

    1. wah, trik yg menarik… kaca helm dibuka… pantesan, saya selalu diberhentikan setiap ada razia… padahal selalu lengkap, helm ditutup, masker, sarung tangan, jaket, spion dobel, lampu, dkk… ternyata begitu triknya, sip sip

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s