Kentang


Bismillaah…

Konon, katanya sekarang ini kita hidup di zaman yang serba tanggung. Mau rajin memberdayakan angkutan umum sebagai public transportation, tapi ada saja yang bilang, “jangan, tanggung… mending beli motor sekalian, ongkos naiknya kalau ditotal per bulannya bisa buat nyicil motor… tanggung”.

Mau beli motor biar biaya transport lebih ngirit, tapi ada saja yang bilang, “jangan, tanggung… mending ditabung dulu, tinggal nambahin dikit sudah bisa dp mobil, daripada motor hujan kehujanan, panas kepanasan, apalagi sudah punya anak kan… tanggung”.

Mau ngontrak rumah agar bisa hidup berumahtangga dengan layak, tapi ada saja yang bilang, “jangan, tanggung… kalau ditotal tiga tahun saja sudah cukup buat dp rumah sendiri, kalau cuman ngontrak ga jadi apa-apa ntar… tanggung”.

Mau beli harddisk eksternal dengan kapasitas 1TB karena memang butuhnya hanya segitu, tapi ada saja yang bilang, “jangan, tanggung… yang 2TB atau yang 4TB ga jauh beda harganya, nambah 500 ribu sampai 1 juta sudah dapet, ntar nyesel kalau udah kepenuhan lho… tanggung”.

Mau beli hape middle-end untuk keperluan sehari-hari dengan budget maksimal 1.5 juta, tapi ada saja yang bilang, “jangan, tanggung… nambah dikiiit sudah dapet fitur yang lebih komplit, kameranya bisa muter lagi… tanggung”.

Mau bagaimanapun juga kok sepertinya akan selalu ada bisikan-bisikan semacam itu ya. Baik dari nafsu diri sendiri yang tiada henti, atau hasutan orang lain yang nyata-nyata hanya sekadar kata-kata. Kesannya, kebutuhan manusia sekarang itu bisa dibuat hanya lewat omongan. Walaupun tidak pernah ada ceritanya itu, ada orang langsung bantu ngasih duit ketika bilang, “jangan, tanggung”. Apalagi kondisinya sekarang harga cabe sudah lebih pedas dari rasanya, jenderal.

Inilah yang disebut sebagai kondisi KENTANG (kena tanggung). Apakah Anda sering mengalaminya?

21 thoughts on “Kentang

  1. :)…. urip mung dadi musafir neng akhirat.. ra sah mumet… sing penting iso mlaku bener tekan akhirat ketemu Gusti Allah…๐Ÿ˜€ (iki mesti diomongi oot maneh hahahaa…)…..”KENTANG” ra digowo tekan akhirat hahahaha

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s