Puasa Dulu Baru Pilih Presiden


Bismillaah…

Heboh sekali nampaknya pemilu presiden – wakil presiden tahun ini. Saking hebohnya hingga hampir 99% keramaian di media sosial membicarakan tentangnya. Sementara, kurang dari 1% saja yang membicarakan agenda yang seharusnya jauh lebih penting, yaitu menyambut bulan ramadhan.

puasa

Yaa, gapapa sih… Namanya juga event lima tahunan sekali. Wajar kalau heboh. Tapi mbok ya jangan lebay. Cemooh sana, caci sini, ghibah sana, fitnah sini. Belum lagi berita-berita, status updates, dan kicauan-kicauan yang isinya… haduuh mama sayange… miring, negatif, dan kebanyakan berupa (mohon maaf) sampah politik semua. Relakah kita jika ramadhan yang akan kita jelang ini dikotori oleh kekacauan-kekacauan pemikiran dari saudara-saudara kita sendiri, dan kita pun ikut kacau karena kadang terlampau serius menanggapinya. Toh mau tidak mau hanya ada satu pasangan presiden – wakil presiden yang nantinya akan menang. Dan toh menang kalah pun bukan menjadi hal yang utama, selama masih ada fastabiqul khairat — saling berlomba dan berjuang dalam kebaikan. Kalau sampai itu sudah tidak ada, nah itu baru ciloko.

Yang jelas, ramadhan datang terlebih dahulu ketimbang pemilihan presiden – wakil presiden. Tinggal hitungan hari saja. Jadi, puasa dulu lah baru milih presiden. Selamat mempersiapkan puasa!

———————————————————————

Eh… ada piala dunia juga denk…😀

One thought on “Puasa Dulu Baru Pilih Presiden

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s