Fountain Show


Bismillaah…

 

Terus terang, ini kali pertama saya melihat secara langsung acara fountain show. Kebetulan hari sabtu kemarin (1 Februari 2014), saya bersama keluarga iseng jalan-jalan ke Grand Indonesia. Dan kebetulan juga ternyata di situ pas jadwal fountain show. Kesannya… keren banget… dan otomatis saya langsung terpikir, bagaimana ya cara membuatnya? Kok bisa ya sinkron antara semprotan air dan lagunya? Bagaimana jika lagunya diganti? Apakah mungkin bahwa sistemnya dibuat segenerik mungkin sehingga dapat di-custom sesuai tema lagu dan event? Bagaimana struktur interface penyemprot air dan kontrolnya? Dan sederet pertanyaan-pertanyaan lain yang cukup “ndeso” dan khas dari orang teknik. 

Bagi yang belum tahu apa itu fountain show, silakan ditanyakan ke mbah Google saja. Hehehe…

 

Image

 

 

Image

 

Oh iya, fountain show di GI ini ada jadwalnya lho…

Weekdays: 12:00 – 15:00 WIB & 18:00 – 20:00 WIB

Weekend: 11:00 – 13:00 WIB, 15:00 – 17:00 WIB, dan 19:00 – 21:00 WIB

Kata teman yang “biasa” jalan-jalan di sana, sering juga diselingi pertunjukan barongsai karena pas menyambut Imlek tahun ini.

2 thoughts on “Fountain Show

  1. Bisa koq disinkronkan antara beat lagu dengan hal lain contohnya untuk fountain dance. alatnya bisa pake sederetan filter band-pass yang “bermain” di frekuansi audio (seperti pada equalizer yang ada pada tape-deck jaman dulu). filter-filter tersebut bisa berbentuk hardware maupun software. Sepertinya winamp adalah salah satu yg mengimplementasikan filter-filter tersebut secara software untuk modul equalizer dan plugin visual-nya.
    wallahu a’lam bishawab.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s