Tetap Semangat!!!


Bismillaah…

Nampaknya saya sudah lama tidak meng-update blog ini. Yah, beginilah kalau orang yang tidak rajin (alias: males) mencoba nge-blog. Dari lubuk hati nurani yang paling dalam sebenarnya ingin sekali menjadi orang yang mempunyai ritme hidup teratur, disiplin dalam hal waktu, dan ajeg dalam berkarya. Tapi sepertinya masih perlu banyak-banyak belajar dan belajar mengenai hal ini. Tapi ya sudahlah, sembari membangkitkan motivasi hidup yang semakin lama semakin menurun (baca: anjlok), saya akan memulainya dengan postingan-postingan yang ringan terlebih dahulu (halah, emangnya pernah ya posting tentang hal-hal yang berat?? hehe).

Begini ceritanya:
Beberapa waktu yang lalu, seperti halnya yang saya lakukan setiap akhir pekan, saya selalu menyempatkan diri untuk ngobrol via telepon dengan orangtua di Surabaya. Tidak seperti obrolan-obrolan biasanya yang hanya sekadar menanyakan kabar, chit-chat sana-sini, atau cerita tentang carut mawutnya permasalahan sanak keluarga yang tidak pernah ada habisnya. Namun, waktu itu ada hal lain yang sebelumnya tidak pernah atau jarang sekali orangtua saya membahasnya. Yaitu tentang “jodoh”.

Ibu: “Lha endi calone, wis ono durung??”. (Lha mana calonnya, sudah ada belum??).
Saya: “hehe”. (hehe).
Ibu: “Yo wis tenang ae, ra usah mikir nemen-nemen, paling-paling bar iki ono sing moro-moro teko, trus njekethek dadi wae”. (Ya sudah tenang aja, ga usah mikir terlalu berat, paling-paling abis ini tiba-tiba ada yang datang, trus -maaf bingung mengartikan “njekethek”- jadi aja).
Ibu: “Ibu Bapakmu biyen kae kenale ora suwe kok, mung 2 wulan, tapi malah iso dadi, dan alhamdulillah iso awet tekan saiki”. (Ibu Bapakmu dulu itu kenalnya ga lama kok, cuman 2 bulan, tapi malah bisa jadi, dan alhamdulillah bisa awet sampe sekarang).
Saya: “hoo”. (hoo). –> speechless mode on

Yah… begitulah sekelumit postingan saya kali ini. Mohon maaf jika kurang bermanfaat.😀

tetap semangat
tetap semangat

16 thoughts on “Tetap Semangat!!!

  1. jodoh..?! hmMm seinget saya kata orang tua, ga akan jauh jarakNy sama kita (yaa sekitar 2 meteran lakh pak), hehehe..berarti kalo ga di kampus, ya di kantor bapak..?!

    oia ditambah mukaNy tuh ga akan jauh2 amat ama muka kita, hee..

    tapi pokokNy TETAP SEMANGAT !!! pak..
    biar alur hidupNy seperti yg bapak inginkan..

    hee..hatur nuhun..

    Like

  2. Mmm…jodoh?…Kata orang klo udah jodoh gak akan kemana….

    Tenang Bro…Smua akan indah pada waktunya…

    Sesama penunggu harap saling menunggu ….(????)

    Like

  3. ya ampun, ksatria baja hitam tu bajunya rangkep-rangkep ta ternyata,,
    pasti gerah tu yah
    -_-‘ fiuh..
    tapi hebat dia tetap semangat,
    ayo jangan kalah!

    (?@#$!??)

    Like

  4. makane lek wis arep keno kih ojok maju mundur, tabrak ae cak (kangen gaya jawa timuran je). Lek ditabrak gak keno kih langsung golek liane gak usah mbuak-mbuak waktu gak jelas cak he he he he he he (emang niat ngece). Yo wis ndik dienteni ae dewi bulan e bekne gelem mudun ra ning bulan terus :p.

    Like

  5. @guzand: ho oh kyke, tunggulah saatnya, kqkqkq. kl msh diberi kesempatan, semoga… aamiiin

    @kdjunior: siipp… bungkusan, emngnya “lemper”

    @achmad: iya, saking dekatnya sampe ga keliatan😀

    @neng eti: mantaf neng

    @RoSa: hoho, gimana kabarnya Bu? (ndak nyambung)

    @tika: sesama supir angkot dilarang saling mendahului, hehe

    @lavinnia: ya ya ya… amiiin

    @mia: jangan-jangan dalemannya sarung mi, biar kalo pas solat bisa langsung, mengingat padatnya syuting…. (halah garink)

    @Agung: bukan kok, cuman misanan (halah)

    @irfan: mantaf gan

    @fathy: itu udah komen😛

    @Melati: hehe, cinta cinta karet, cinta sampe lengket (halah)

    @rosa: ece terus ae, puas kon?😛 aamiiin, yo mesti ae ngenteni mbakyu, wis pasrah mode on kok, tp kyke dewi bulane sik semedi deh… hehe

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s